SELAMAT DATANG DI DESA BANGUNREJO KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

PEMKAB NGAWI KEMBALI GELAR NGAWI NIGHT CARNIVAL 2023

28 Agustus 2023 10:18:20  Fitri Nuraeni  104 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Bangunrejokidul.desa.id - Masih dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-665 dan puncak HUT RI ke-78, Sabtu (26/08) Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali menggelar Night Carnival 2023 untuk yang kedua kalinya.  Acara yang diikuti oleh 26 peserta siswa-siswi dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, dan SMA ini berlangsung di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perkutut Beran, Ngawi, Sabtu (26/8/2023) malam.

Acara spektakuler ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko, Kepala OPD, Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Menelusuri Asal Usul Nama Ngawi dan Sejarah Hari Jadi Ngawi. Berbagai pertunjukan dan penampilan dari setiap peserta mewarnai kemeriahan acara Night Carnival Ngawi ke-665. Para peserta mengenakan aneka ragam baju adat budaya dan kesenian daerah.

Dengan Night Carnival yang digelar Pemkab Ngawi, masyarakat setempat sangat antusias. Mereka hadir memenuhi sepanjang jalan untuk menyaksikan acara tersebut. Bupati Ngawi Ony Anwar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias masyarakat dan mengapresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh peserta.

Sambutan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono 

"Alhamdulillah kegiatan Night Carnival ini berjalan dengan lancar," ujar Ony Anwar.

-Tonton video Klik Disini 

Ia mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bahagia, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Sepanjang jalan Yos Sudarso sampai dengan Jalan Perkutut Beran dipenuhi para penonton.

"Saya juga mengapresiasi seluruh peserta yang ikut Night Carnival ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya buka dan kami berangkatkan," kata Ony Anwar di depan Patung Gading Kartono Nyono.

Mas Ony, panggilan akrabnya juga menyampaikan kirab budaya atau Night Carnival ini bisa memberikan suatu tontonan dan tuntunan bagi kita semua.

"Saya melihat berbagai macam kesenian, budaya pakaian adat yang dipertunjukan menggambarkan cinta kasih kita semua untuk Indonesia dan memupuk rasa kesatuan persatuan Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu," pungkasnya.

Salah satu penonton, Suparman dari kecamatan Mantingan Ngawi mengatakan, Night Carnival merupakan acara yang sangat menarik dan meriah. Ia mengaku sangat senang bisa menyaksikan berbagai macam kesenian dan budaya daerah dalam satu acara.

"Ini sangat bagus, bisa mengenalkan budaya daerah kepada generasi muda," ujar Suparman.

Ia menambahkan, acara ini juga bisa mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.

"Melalui acara ini kita bisa saling mengenal dan menghargai budaya masing-masing," pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next